Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Pasangan Ini Putus Gara-Gara Angpau

Kok bisa, ya?

Saat Tahun Baru Imlek, ada satu tradisi yang sering dilakukan, yaitu bagi-bagi angpau. Ya, amplop berisi uang ini diberikan oleh orang yang sudah menikah kepada kerabat yang belum berumah tangga.

Tapi, angpau yang satu ini berbeda. Kisah sang pemberi angpao malahan sangat tragis.

Seorang warga Taiwan berbagi pengalaman ketika bertemu dengan orang tua kekasihnya. Dia juga berbagi tangkapan layar percakapannya dengan sang pacar.

Pertemuan itu digelar pada Senin, 6 Februari 2019. Tiba-tiba sang pacar bertanya apakah sudah mempersiapkan angpao yang cukup atau tidak. Pria ini menyebut akan memberikan uang kepada ayah dan ibu kekasihnya, masing-masing 3.600 dolar Taiwan, sekitar Rp1,63 juta. Jadi kalau ditotal Rp3,26 juta.

Yang mengejutkan, sang kekasih tampak tidak senang. Dia meminta pria itu memberikan uang yang lebih banyak.

“Ini Tahun Baru Imlek. Kamu takkan menghadiri jamuan pernikahan! Tidakkah menurutmu jumlahnya terlalu sedikit?” ujar sang kekasih.

Pacarnya ini mengatakan akan ada banyak kerabat yang datang ke rumahnya. Uang yang lebih banyak itu, kata wanita itu, akan membantu mereka ke depannya.

Ini Jumlah yang Diminta Kekasih

Melihat pacarnya tak puas dengan jumlah yang diinginkan, pria ini bertanya kepada wanita pujaannya jumlah yang diinginkan. Sang kekasih menyebutkan dia harus menyiapkan uang untuk ayah dan ibunya masing-masing sebesar 6.600 dolar Taiwan (Rp2,99 juta).

Jumlah ini membuat keduanya bertengkar. Sang pria berargumen bahwa angka yang diminta itu terlalu banyak dan menyebut kekasihnya malah tidak bisa menabung dan selalu membelanjakan apa yang diperoleh setiap bulan.

“Apa kamu berpikir memberikan orang tua saya itu 3.600 dolar Taiwan itu sudah cukup,” tanya sang kekasih.

“Tidak apa-apa. Sepertinya nilai-nilai kita dalam hidup terlalu berbeda. Jika ini terus berlanjut, kita berdua tidak akan bahagia,” kata dia. 

Sang wanita marah dan langsung menjawab mereka harus putus hubungan. Sang pria justru mendoakan kekasihnya bisa menemukan pria lain yang cocok dengan perempuan itu.

Warga taiwan yang melihat unggahan ini setuju bahwa permintaan sang wanita agak berlebihan. Hal ini mengingat keduanya belum menikah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.