Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

5 Cara Jitu Biar Mudah Beradaptasi Jika Tinggal di Luar Negeri



5 Cara Jitu Biar Mudah Beradaptasi Jika Tinggal di Luar Negeri



Pertama kali merantau jauh hingga ke luar negeri, memang membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi. Apalagi jika negara yang kita tinggali sangat berbeda kondisinya dengan negara asal kita, Indonesia. Mulai dati bahasa, kebiasaan, musim, dan lain-lain.
Nah, simak yuk beberapa cara agar kamu mudah beradaptasi saat tinggal di luar negeri untuk pertama kali.

1. Pelajari bahasa di negara tempat kamu tinggal



Bahasa, merupakan cara kita dalam berkomunikasi. Saat tinggal di negara lain, maka kamu perlu mempelajari bahasanya. Agar kamu tidak salah dalam menyampaikan maksud. Dan juga agar kamu mudah dalam mencari teman baru. Apalagi sekarang zaman sudah canggih, kamu juga bisa belajar bahasa dari beragam aplikasi yang ada di handphone.



Melakukan aktivitas sehari-hari di negara baru, juga membutuhkan informasi dan akses menggunakan transportasi umum. Seperti bus, kereta api maupun sepeda milik umum. Pelajari juga hal ini agar memudahkan gerakmu menuju ke tempat tujuan.

3. Jangan segan bergabung dengan komunitas setempat



Kebanyakan dari kita saat ke luar negeri akan mencari komunitas asal Indonesia, bukan? Tentu hal ini tidak ada salahnya. Namun, agar kamu semakin memperlancar penggunaan bahasamu sekaligus menambah teman baru, kamu juga bisa bergabung dengan komunitas setempat yang sesuai minat dan bakatmu. Udah coba?



Sebagian orang ragu untuk bertanya saat ia tidak tahu. Ada baiknya kamu jangan malu untuk bertanya ya! Usahakan tidak terulang lagi kejadian orang yang tersesat karena malu bertanya.


Berhati-hatilah dengan orang yang baru kamu kenal. Bukan bermaksud mencurigai, tapi ini juga demi keselamatanmu. keep safety, guys!
Agar hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, cobalah beberapa cara di atas agar memudahkanmu beradaptasi nantinya. Semoga segera betah di negara tempatmu tinggal ya!

Hasil gambar untuk animasi gajah bergerak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.