Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Apakah Gigi Bungsu Kamu Harus Di Cabut ?



AduQ Online - Gigi bungsu adalah gigi geraham ketiga di bagian paling belakang mulut. Pertumbuhannya paling terakhir dan menimbulkan masalah mulut juga syaraf yang sangat mengganggu. Banyak yang berfikir kalau gigi bungsu yang tidak dicabut akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Mulai dari berlubang, pertumbuhannya yang tak penuh sehingga menekan saraf dan memicu nyeri serta sakit kepala hebat.


Meski begitu, ada juga yang memiliki gigi bungsu dengan kondisi sehat. Jika gigi bungsu tumbuh secara baik, tidak rusak, posisinya tidak menusuk mulut dan  mudah untuk di bersihakan, maka gigi bungsu tak perlu dicabut.


Tetapi, seringkali, gigi bungsu tidak memiliki ruang untuk tumbuh dengan baik dan dapat menyebabkan masalah. Gigi bungsu yang biasa dapat tumbuh pada berbagai sudut di rahang, Bahkan terkadang secara horisontal.


Dalam kondisi tersebut biasanya akan muncul keluhan seperti nyeri, sakit kepala, migrain atau bengkak. Segera periksakan ke dokter gigi jika gigi bungsu tak keluar atau tumbuh hanya sebagian.


Dokter gigi akan merujuk ke dokter spesialis bedah mulut untuk menganalisis apakah dibutuhkan pencabutan atau tidak. jika pertumbuhan gigi bungsu tidak normal atau terperangkap dalam rahang atau hanya keluar sebagian, maka akan di cabut agar tidak menggangu. Posisi ini dapat mengakibatkan infeksi atau dapat menyebabkan kista yang dapat merusak akar gigi atau penyangga tulang rahang lainnya. Rasa Nyeri jangka panjang, infeksi ,terdapat kista serta penyakit gusi juga bisa jadi pertanda kalau gigi bungsu kamu harus dicabut.

Klik Untuk Melihat Panduan AduQ Online

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.