Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Asal-usul Terciptanya Simbol Pria dan Wanita Menurut Sains


AduQ Online - Apakah kamu pernah  mengamati logo atau lambang di atas ?
mungkin kamu sudah tahu, itu adalah lambang untuk mengetahui jenis kelamin lelaki dan wanita. Mengapa simbolnya seperti itu? Apa ada arti yang terkandung pada simbol tersebut? Bagaimana terciptanya simbol tersebut ?


Cukup menarik bahwa simbol tersebut telah ada sangat lama. Didalam dunia Ilmu pengetahuan, lambang ini pertamakalinya dipakai pada tahun 1753 oleh Pengarang buku Species Plantarum. Sebelumnya simbol-simbol yang menyatakan laki-laki dan perempuan ini ditemukan pada peninggalan-peninggalan kuno pada jaman prasejarah.

Baca Juga : Menebak Ukuran Vagina Dari Wajah! Ini Tricknya


Sebelum ada tulisan, para bangsa prasejarah menggunakan gambar dan simbol untuk “berkomunikasi”. Para ahli mencoba untuk mencari tau hubungan mengapa simbol tersebut yang digunakan sebagai penunjuk untuk laki dan perempuan.


Ada yang berpendapat tanda lingkaran dan panah menunjukkan seorang laki-laki yang pada saat itu memang dikenal sebagai pemburu yang bersenjatakan tombak, sementara simbol lingkaran dengan tanda silang dibawahnya, sebagai lambang wanita, menunjukkan bahwa wanita memiliki kebiasaan berkaca pada cermin gagang


Namun ada juga yang menyatakan bahwa simbol-simbol itu telah mengalamai perubahan sejak lama, yang diturunkan dari bentuk fisik manusia laki-laki dan perempuan.

Klik Untuk Melihat Panduan AduQ Online

simbol ini juga digunakan sebagai simbol yang kita kenal Mars dan Venus. Planet Mars di lambangkan sebagai pria dan Venus melambangkan wanita.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.