Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Indahnya Surga Tersembunyi di Nabire Papua


Nabire adalah salah satu wilayah di pulau Papua yang memiliki banyak keindahan alam. Hamparan pemandangan indah yang berada di Nabire menjadikan wisata di Nabire sering disebut sebagai surga tersembunyi.


Untuk kalian yang berjiwa petualang, c bisa menjadi destinasi traveling yang menantang. Tertarik telusuri keindahan destinasi wisata di Nabire ? Yuk intip wisata terbaik di Nabire berikut ini:

Baca Juga : Mudah Menang Bermain Di VIP Pelangi

1. Taman Nasional Teluk Cendrawasih


Salah satu daya tarik dari Nabire yang paling utama adalah adanya Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Taman Nasional terbesar di Indonesia yang memiliki luas area sekitar 1.453.500 hektar ini memiliki macam - macam hayati yang memukau.


Mengunjungi destinasi wisata di Nabire, wisatawan bisa mengeksplor berbagai ekosistem mulai dari hutan hujan tropis, hutan bakau, pantai, serta keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang yang sangat memukau. Tak heran jika di Nabire ini juga disebut sebagai salah satu destinasi untuk menyelam terbaik.


Selain diving, para wisatawan juga bisa merasakan sensasni berenang di laut lepas bersama hiu paus yang sangat langka di Kwatisore. sangat menarik kan ?

2. Pantai Monalisa


Nabire memang menjadi destinasi liburan terbaik untuk wisatawan pecinta pantai karena sangat banyak pantai indah yang bisa di kunjungi di Nabire. Salah satunya adalah pantai Monalisa.


Terdapat di Barotei Kampung Air, Mandidi Samabusa, pantai ini di beri nama Monalisa karena mengikuti nama pemiliki resort yang sangat terkenal di Nabire ini.


Tak hanya hamparan laut yang biru, daya tarik dari objek wisata pantai di Nabire ini adalah adanya jembatan yang disetiap sisinya terdapat bale - bale untuk bersantai yang juga tempat terbaik untuk melihat matahari senja di Pantai Monalisa.

3. Pantai Gedo


Tempat wisata pantai di Nabire lainnya adalah Pantai Gedo yang berada di Desa Sanoba, Wahario. Tak perlu perjalanan jauh karena dari pusat kota Nabire wisatawan hanya menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk sampai di tempat wisata pantai ini.


Pantai Gedo memberikan keindahan pantai yang alami dengan birunya lautan dan bersihnya pasir pantai. Berbagai fasilitas juga telah dibangun pemerintah untuk menunjang aktivitas wisata di Pantai Gedo.

4. Air Terjun Bihewa


Selain pantai, Nabire juga memiliki destinasi wisata air terjun yang cukup indah. Air Terjun Bihewa namanya. Destinasi wisata di Nabire ini memiliki daya tarik berupa airnya yang jernih serta menyegarkan. Dengan lapisan sebanyak 7 tingkat, objek wisata di Nabire ini menjadi tujuan para photografer yang cukup populer.


Tidak hanya berfoto, wisatawan juga bisa berenang dan bermain air menikmati segarnya air terjun serta memanjakan mata melihat lihat indahnya pemandangan alam yang di sugukan di sekitar air terjun.

5. Pantai Burate


Pantai Burate bisa jadi tempat tujuan wisata di Nabire lainya. Ombak dan suasana di Pantai Burate lebih menenangkan dan syadu sehingga cocok untuk wisatawan yang mencari tempat luburan untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

6. Danau Mamae


Tempat wisata lainya di Nabire yang bisa wisatawan jelajahi  adalah Danau Mamae yang berada di distrik teluk kimi Nabire. Tidak hanya keindahan dari danau, kawasan wisata alam Danau Mamae juga memberikan banyak aktivitas menarik seperti kolam pemancingan ikan dan mendaki gunung.


Selain itu, di sekitar Danau Mamae ini juga terdapat objek wisata Nabire lainnya yang tak kalah indah yaitu Air Terjun Kura-kura yang bisa wisatawan singgahi. Tujuan tempat wisata Nabire yang pas untuk para pecinta alam.

7. Pantai Yamari


Pantai Yamari adalah destinasi wisata Nabire selanjutnya yang bisa jadi pilihanmu saat berkunjung ke Nabire bersama keluarga. objek wisata Nabire satu ini memang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena berada dekat dengan pusat kota dan lingkungannya sangat di sukai untuk piknik.


Dengan rimbunnya pepohonan yang berada di pinggiran pantai, suasana objek wisata pantai di Nabire ini sangat menyejukkan. Sangat mendukung untuk bersantai-santai sembari menikmati tenangnya lautan.

8. Pantai Pulau Ahe


Satu lagi tujuan wisata di Nabire yang pas untuk Wisatawan penggemar aktivitas diving.  lokasinya seidkit jauh dari pemukiman, menjadikan destinasi wisata Nabire satu ini cukup sepi tetapi menarik untuk dijelajahi.

Dengan ombak yang tenang dan permukaan air yang jernih dibingkai indahnya bentang alam menjadikan Pantai Pulau Ahe sebagai destinasi untuk diving dan snorkeling yang digemari.

9. Pantai MAF


Untuk kamu pemburu panorama matahari terbenam atau sunset yang indah, Pantai MAF bisa jadi destinasi wisata Nabire yang tepat untukmu.


Pantai ini sendiri dinamakan MAF karena lokasinya yang berdekatan dengan Bandara MAF (Mission Aviation Fellowship). Suasana pantai ini cukup menenangkan dan kerap jadi destinasi favorit jalan-jalan sore sembari menikmati indahnya 

10. Pantai Nusi


Rekomendasi wisata di Nabire selanjutnya adalah Pantai Nusi yang berada di Distrik Makimi ujung Timur Nabire. Keunikan dari objek wisata Nabire satu ini adalah hamparan pasirnya yang berwarna hitam. Namun, hal ini justru menjadikan panorama Pantai Nusi lebih eksotis dan unik.


Selain itu, pantai Nusi juga memiliki panorama bawah laut yang sangat menawan sehingga kerap dijadikan tujuan untuk diving dan snorkeling oleh para wisatawan.

Baca Juga : VietJet Air, Fakta Seputar Pramugari Berbikini

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.