Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Inilah Daftar Pasukan Khusus Terbaik Dunia


AduQ Online - Di setiap negara yang memiliki kekuatan militer pasti mempuyai pasukan khusus, pasukan yang sengaja dibentuk ini untuk melakukan tugas misi khusus. Untuk mendapatkan pengakuan sebagai pasukan khusu terbaik dari berbagai negara lainnya tentunya hal sulit yang harus di capai oleh pasukan ini.


1. EINSATZKOMMANDO COBRA


Einsatzkommando Cobra adalah pasukan khusus di austria, pasukan yang di bentuk pada tahun 1978 ini khusus untuk menangani aksi terorisme. Einsatzkommando Cobra memiliki kemampuan untuk melawan dan mengatasi aksi teror di pesawat, meskipun pesawat tersebut masih di atas udara

2. MARINE COMMANDOS


Marine Commandos merupakan pasukan khusus dari India yang menangani operasi di lautan, pasukan ini jjuga menangani aksi terorisme serta terlatih dalam penyelamatan sandera. Marine Commandos juga memiliki kemampuan medis di medan perang.

3. GRUPPO D'INTERVENTO SPECIALE


Gruppo D'Intervento Speciale adalah pasukan khusus yang dibentuk pada tahun 1978 untuk menangani terorisme di italia. Setiap anggota Gruppo D'Intervento Speciale memiliki kemampuan menembak yang luar biasa, saat ini Gruppo D'Intervento Speciale tercatat memiliki 100 lebih anggota yang bertugas untuk operasi anti terotrisme

4. JEDNOSTKA WOJSKOWA GROM


Jednostka Wojskowa Grom adalah pasukan elit polandia yang dibentuk pada tahun 1990 untuk menangani teroris. Jednostka Wojskowa Grom adalah salah satu pasukan khusus dari 5 satuan khusus di polandia.

5. SPECIAL SERVICES GROUP


Special Services Group adalah pasukan khusus angkatan darat paskistan yang di bentuk pada tahun 1956. Pasukan dengan julukan Black Stroks ini memiliki kemampuan seperti angkatan darat Inggris dan AS. Terkenal sebagai pasukan yang sangat berani, bahkan presiden Rusia juga mengagumi keberanian pasukan khusus ini.
6. NATIONAL GENDARMERIE INTERVENTION GROUP


National Gendarmerie Intervention Group adalah pasukan khusus yang di bentuk oleh perancis ketika terjadi pembantaian di Olimpiade Munich pada tahun 1971. Pasukan khusus ini dikenal karena responya yang sangat cepat dalam bertempur.

7. GSG 9


GSG 9 adalah pasukan khusus yang di bentuk oleh polisi federal Jerman. GSG 9 tercatat telah menyeesaikan 1.500 lebih misi dalam waktu 30 tahun, salah satunya adalah penyelamatan 11 orang atlet Israel yang diculik pada saat Olimpiade Munich. GSG 9 juga dikenal dengan pasukan yang memiliki kemampuan menembak yang paling jitu.

8. 1st SPECIAL FORCES OPERATIONAL DETACHMENT-DELTA


Pasukan Khusus Amerika ini biasa di panggilan dengan Delta Force, pasukan Delta Force dibentuk pada tahun 1997. Pada saat itu sedang banyak aksi terorisme di Amerika Serikat. Delta Force merupakan pasukan terbaik yang dimiliki Amerika, tugas utama pasukan ini adalah menangani terorisme dan operasi intervensi nasional.

9.  SPECIAL AIR SERVICE


Salah Satu pasukan terbaik Inggris ini terbentuk pada Perang Dunia II tahun 1941. Special Air Service mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia setelah sukses menyelamatkan sandera dan mengepung kedutaan Iran di London. Saat ini pasukan khusus Special Air Service berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia.

10. SPETSIALNOGO NAZNACHENIYA


Spetsialnogo Naznacheniya adalah pasukan khusus dari Rusia yang cukup di segani oleh berbagai negara, Spetsialnogo Naznacheniya memiliki keterampilan khusus melebihi pasukan biasa. Kemampuan menyamaar mereka juga sangat luar biasa, bahkan sesama pasukan Rusia juga sulit membedakan dan mengenali mereka. Spetsialnogo Naznacheniya mampu melakikan penyerangan ke camp musuh melalui darat, air dan udara

11. KOMANDO PASUKAN KHUSUS (KOPASSUS)


Kopassus termasuk dalam bagian Komando Utama tempur milik TNI Angkatan Darat Indonesia. Kopassus dikenal memiliki kemampuan gerak yang sangat cepat di setiap medan tempur, selain menjaga kedaulatan Indonesia.


Pasukan ini juga pernah terlibat dalam beberapa aksi di negara lain untuk pembebasan sandera seperti yang terjadi di Bandara Don Muang (Thailand), operasi pembebasan sandera dari perompak Somalia, dll.


Pergerakan pasukan ini sangat dirahasiakan termasuk jumlah personil mereka, beberapa operasi yang jarang diketahui orang banyak adalah penyusupan ke pengungsi Vietnam, penyusupan ke perbatasan Malaysia, Australia dan operasi “long range recce” di Papua Nugini. Kopassus mudah dikenali dari baretnya yang berwarna merah, pasukan elit ini memiliki moto hidup “Berani, Benar, Berhasil”.

Klik Untuk Melihat Panduan AduQ Online

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.