Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

6 Wisata Bantul dengan Alam yang Indah, Cocok untuk Liburan Keluarga



VipPelangi , Jakarta Wisata Bantul sekarang ini begitu melejit namanya sebagai destinasi wisata favorit. Seakan tidak mau kalah dengan wilayah wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta lainnya, Bantul menarik banyak minat wisatawan dengan keindahan alamnya. 



Keindahan alam wisata bantul yang memiliki beragam destinasi berbeda membuat wisatawan dapat memanjakan mata dan menikmati alamnya. Ditambah lagi dengan jarak antar tempat wisata yang tidak begitu berjauhan, membuat berwisata ke daerah Bantul ini begitu menyenangkan dan memuaskan.

Selain itu, posisi bantul yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, dibandingkan dengan Gunung Kidul menjadi salah satu daya tarik wisatawan berpaling ke daerah bantul ini. Dengan panorama yang indah dan menawarkan berbagai macam pengalaman berwisata, membuat wisata bantul menjadi salah satu wilayah wisata yang harus dikunjungi di Indonesia

Beirkut Vipqqdomino.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/4/2019) tentang wisata bantul.

Gumuk Pasir Parangkusumo dan Kebun Buah Mangunan



1. Gumuk Pasir Parangkusumo

Wisata bantul yang pertama adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Seperti namanya, gumuk pasir ini terdapat di pantai parangkusumo, bantul. Di daerah panati parangkusumo ini terdapat banyak pantai pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi. Sebut saja pantai parangtritis yang telah memiliki nama besar, pantai goa cemara, pantai depok, dan lain lain.

Di gumuk pasir ini kamu bisa bersantai dan menikmati alam serta pemandangan tepi pantai. Hamparan pasir yang luas menjadi daya tarik utama sesuai dengan namanya.

Wisata bantul satu ini menjadi salah satu wisata yang unik di Indonesia karena hanya ada beberapa wisata berupa kumpulan pasir yang sangat luas di Indonesia. Gumuk pasir parangkusumo ini menjadi wisata padang pasir yang paling terkenal dari semua wisata berjenis ini yang ada di Indonesia.

Wisata bantul satu ini seakan mengantarkan kamu ke gurun sahara di timur tengah. Gumuk pasir ini terletak di antara pantai parangtritis dan pantai depok, yang membuat kamu bisa singgah ke pantai pantai tersebut juga setelah dari gumuk pasir ini.

Selain menikmati alam dan berswafoto di gumuk pasir ini, kamu juga bisa melakukan sandboarding atau berselancar di pasir. Sandboarding ini juga menjadi salah satu penarik wisatawan dan menjadi keunikan tersendiri pada wisata Bantul ini.

2. Kebun buah mangunan

Kebun buah Mangunan tentunya tidak terbantahkan lagi kepopulerannya di Indonesia. Identik dengan pemandangan negeri di atas awan, salah satu wisata bantul ini tiap minggunya ramai dikunjungi wisatawan.

Selain kamu bisa menikmati pemandangan seakan berada di negeri atas awan, kamu juga bisa menikmati pemandangan sungai dibawahnya dan udara sejuk yang menyegarkan, khas dataran tinggi. Wisata bantul ini membuat wisatawan yang datang tertarik dengan pemandangan yang disajikan dari ketinggian 200 mdpl.

Hutan Pinus dan Grojogan Lepo



3. Hutan Pinus

Hutan pinus Dlingo juga merupakan wisata bantul yang sangat terkenal. Berbagai wisatawan telah mengunjungi wisat bantul satu ini, mulai dari wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing.

Dengan pemandangan hutan pinus yang sangat luas, membuat tempat ini menjadi spot foto favorit bagi wisatawan. Bahkan banyak juga yang mengadakan sesi foto pre wedding maupun sesi foto buku tahunan sekolah di wisata bantul ini. Kemunculan hutan pinus Dlingo merupakan awal mula besarnya nama wisata bantul sampai seperti sekarang.

Tentunya dua hutan pinus yang paling terkenal adalah hutan pinus mangunan dan hutan pinus pengger. Dengan ciri khas yang berbeda, kamu akan sangat rugi bula melwatkan salah satunya.

4. Grojogan Lepo

Bila kamu ingin bermain air dan menikmati udara sejuk pedesaan, grojogan lepo adalah jawabannya. Disini kamu akan disajikan dengan air terjun mini dan kolam renang alami ynag juga snagat indah.

Karena airnya yang tak terlalu dalam, kamu juga bisa membawa keluarga untuk berenang dan sekadar bermain air di sini. Airnya ynag begitu jernih membuat pikiran menjadi segar dan tenang. Wisata bantul satu ini bakalan mampu membuang semua stress yang kamu rasakan sehari hari gara gara pekerjaan maupun tugas sekolah.

Pantai Goa Cemara dan Puncak Becici



5. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa cemara merupakan salah satu pantai di daerah pantai selatan bantul. Sesuai dengan namanya, wisata bantul ini memiliki banyak phon cemara yang tumbuh di pesisir pantainya.

Pohon pohon cemara tersebut biasanya dijadikan spot foto yang mempesona bagi wisatawan. Tidak hanya bermain air pantai, kamu bisa juga menikmati fasilitas fasilitas lainnya yang disediakan di pantai ini. 

6. Puncak Becici

Puncak Becici pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Amerika Serikat yaitu Barack Obama. Disini kamu bisa menemukan spot swafoto yang sangat hits dan populer di instagram yaitu gardu pandang. Pemandangan Kota Jogja bisa kamu nikmati dari sini, dan akan semakin indah bila kamu datang disaat sunrise atau sunset. Wisata bantul satu ini juga tak kalah ramai dengan tempat wisata lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.