Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Beberapa Tradisi Bajak Laut yang jarang di ketahui

Tidak dapat di sangkal Bajak laut diketahui memiliki pamor luar biasa yang tidak akan habis ditelan oleh waktu. Bagi kita yang hanya bisa menonton melalui film-film rekaan Hollywood, bajak laut seperti Jack Sparrow, Black Beard, Barbossa, hingga Davy Jones sudah cukup membuat kehilangan nafsu makan untuk bahkan sekedar berurusan dengan mereka, walaupun terkesan  mencampur-adukan antara mitos dan kenyataan, beberapa hal atau adegan dalam film-film bertema bajak laut memang menjadi sudah menjadi tradisi tersendiri yang luput dari pandangan.

Sebut saja “Kode Bajak Laut”, kebiasaan mereka memakai anting, hingga mempercayai benda-benda tertentu yang memberikan kekuatan, memang sebenarnya telah menjadi tradisi tersendiri. Nah ane uda membuat list dibawah untuk yang mau tau lebih lengkap, have a good read.

1. Penggunan Anting untuk melindungi pendengaran

Salah satu kapal bajak laut terkenal yaitu “Queen Anne’s Revenge” di ketahui memiliki kurang lebih 40 meriam berat yang digunakan baik untuk penyerangan hingga bertahan dalam kondisi peperangan. Meriam-meriam tidak dipungkiri memiliki kekuatan penghancur luar biasa, hingga suara tembakan yang bisa membuat telinga tuli. Namun para kru kapal yang bertugas mengoperasikan meriam ini memiliki solusi tersendiri yaitu menggunakan penutup telinga yang mereka gantungkan sebagai anting untuk melindungi telinga darpada suara keras meriam ketika beropeasi.


2. Melakukan praktik pernikahan gay di awal 1600-an

Mengarungi lautan bertahun-tahun lamanya, dengan hanya dikelilingi para pria, menjadi alasan praktik satu ini menjadi lumrah. Mereka menyebutnya sebagai “Matelotage” yang berasal dari bahasa Prancis dan diyakini sebagai akar dari pada salam “Ahoy Mate”. Ketika berada dalam hubungan relationship sejenis ini, maka kedua bajak laut akan saling berbagi, dari rampasan harta hingga berbagi wanita. Dan diyakini ketika salah seorang diantara mereka meninggal, maka pasangannya akan mewarisi apapun yang ditinggalkan.


3. Penggunaan anting untuk asuransi kematian

Bajak laut diketahui sangat mencintai laut, begitupun mereka tetap tidak ingin kematian mereka berakhir di dalam lautan bahkan “Davy Jones Locker”. Oleh karena itu fungsi lain anting yang mereka gunakan adalah untuk memastika mereka mendapat “penguburan yang layak di daratan” karena biasanya anting ini terbuat dari emas sehingga lebih dari cukup untuk digunakan sebagai biaya membeli peti mati hingga prosesi penguburan yang layak. Modern ini hal yang sama juga di lakukan salah satu actor terkenal Morgan Freeman.
BANDARQ 

4. Bendera hitam menakutkan, Bendera merah kematian

Siapapun pada abad ke 16 tidak akan menyangkal perlambangan berndera hitam “Jolly Roger” yang merupakan bendera Bajak Laut yang menakutkan untuk sekedar berurusan. Namun Bendera dengan warna merah berada pada level yang sama sekali berbeda. Bajak Laut dengan bendera merah dikatakan merupakan jaminan kematian instan. Dimana mereka sama sekali tidak melakukan tawar-menawar alias tanpa ampun dan siapa pun yang saat itu tidak cukup beruntung untuk bertemu dengan mereka dikatakan sama saja dengan mati.

5. Kebanyakan bajak laut menikmati waktu dengan tahanannya

Percaya atau tidak bajak laut sangat menikmati waktu-waktu yang mereka miliki dengan tahanan mereka. Mulai dari bercerita hingga berpuisi. Julius Caesar salah satu raja Roma sendiri memiliki salah satu kisah dengan Bajak Laut, dimana saat itu dia menjadi tahanan para bajak laut dan dimintai tebusan 25 emas. Julis yang mendengarnya hanya tertawa dan mengatakan bahwa dirinya berharga bahkan lebih dari  50 emas. Sambilan bercerita dan berpuisi, bala bantuan akhirnya datang, Julis membayarkan 50 emas yang dijanjikan kemudian semua bajak laut tadi di salib dengan mengenaskan.


6. Menggunakan penutup mata bukan berarti buta

Banyak yang salah mengartikan bahwa bajak laut menutup salah satu mata mereka karena mereka buta. Itu benar, tapi juga salah. Karena kebanyakan bajak laut melakukannya untuk mendapat “penglihatan dalam gelap” yang lebih baik daripada biasanya.
POKER

7. Mitos Bajak Laut menguburkan harta

Percaya atau tidak Bajak Laut yang menguburkan harta adalah mitos. Dalam sejarah hanya ada satu bajak laut yang diketahui menguburkan hartanya yaitu William Kidd. Diketahui bahwa Kidd menguburkan hartanya di Long Island, namun kemudian dikhianati oleh sekutunya sendiri yang kemudian menggunakan harta tadi sebagai bukti bahwa Kidd adalah seorang bajak laut. Alasan mengapa jarang sekali ada Bajak Laut yang menguburkan harta adalah karena rampasan mereka dari kapal-kapal yang berlayar seringkali adalah senjata, ternak, makanan, hingga barang-barang perdangangan yang tidak berumur panjang. Sehingga mau tidak mau kebanyakan rampasan tadi digunakan saat itu juga atau menjadi alat barter. Jadi jarang sangat tuh gan, nguburin harta

8. Bajak Laut wanita

Pada 1720 Anne Bonny dan Marry Read diketahui sebagai pelopor pertama bajak laut wanita. Menggunakan kapalnya, Revenge mereka mengarungi lautan dan menyebarkan terror yang sama menakutkannya dengan bajak laut pria. Namun keberuntungan mereka habis seiring mereka tertangkap dan keduanya berakhir didalam penjara.

9. Mitos The Plank dan siksaan lain yang lebih sadis

The Plank merupakan metode siksaan dimana seseorang ditempatkan di atas sebuah papan diujung kapal sambil dipaksa berjalan hingga menceburkan dirinya sendiri ke laut. Namun kebanyakan hal itu merupakan mitos. Walaupun kebanyakan diantara bajak laut ini sering kali menghabiskan korban mereka dengan kematian yang cepat yang efisien, tidak jarang mereka menyiksa korbannya dengan brutal, salah satunya yaitu Keelhauling. Merupakan metode penyiksaan menyakitkan dimana korban diikat di bawah kapal dan diberi pemberat sehingga mencegahnya dari mengapung. Berikutnya tekanan dan perputaran air dari baling-baling dibawah kapal akan memberikan kematian menyiksa bagi korban. Namun jika korban bernasib sial, perputaran air tadi malah akan membuat korban menuju dasar kapal dimana karang kapal menunggu untuk mencabik-cabik tubuh layaknya pisau.

10. Ditinggalkan di pulau tidak berpenghuni itu fakta

Dalam film diketahui Jack Sparrow telah 2 kali mengalami kejadian serupa yang dua-duanya disebabkan oleh Barbossa. Percaya atau tidak dalam dunia nyata hal yang sama juga terjadi. Biasanya hukuman semacam ini menimpa kru kapal yang melanggar aturan. Yang terhukum biasanya hanya akan diberikan sebuah pakaian, senjata, dan sebotol minuman dan kemudian ditinggalka begitu saja di pulau yang tidak berpenghuni. Kebanyakan korban biasanya akan menggunakan senjata tadi untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Atau jika mereka beruntung – walaupun diketahui sangat jarang – mereka biasanya akan di tolong oleh kapal yang lewat.

BACA JUGA : Panduan Bermain AduQ Online

1 komentar:

  1. Mau menang banyak dengan modal sedikit..
    Ayo gabung di Agen Domino idrsahabatpk.net
    =>Bonus Refferal 15%
    =>Bonus Turn Over 0,5%
    =>Min Deposit Rp20.000
    =>1 User ID 8 Games
    Situs yang bisa memberikan kemenangan POKER ONLINE
    raih kemenangan anda segera...
    * WhatsApp : +855967136164
    * Facebook : monicazhang88@yahoo.com
    * Fanspage : https://www.facebook.com/idrsahabatpk.net
    * Twitter : https://twitter.com/ghiaexceliaalfa
    * Viber : +855967136164
    * Line : sahabatpoker
    * Live Chat Customer Service Profesional 24/7 (Nonstop) bersama cs idrsahabatpk
    Blog 1 : Sahabat Poker
    Blog 2 : Film bokep

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.