Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Tafakur Pagi di Monumen Gunung Krakatau



VIP PELANGI , ADUQ ONLINE - Tercatat dalam sejarah, pada 1883 Gunung Krakatau meletus dan mengakibatkan gempa serta tsunami yang memakan korban hingga 36.000 jiwa. Sekitar 12.000 masyarakat Lampung kala itu menjadi korban, selebihnya korban juga berjatuhan di Banten. Dahsyatnya lagi, letusan Gunung Krakatau mampu mengubah iklim dunia, dan semburan vulkaniknya bahkan sampai menjangkau negara-negara di benua Amerika dan Afrika.

Untuk mengenang kedahsyatan bencana alam tersebut dibangunlah suatu tugu yang diberi nama Monumen Krakatau, 45 km dari lokasi Gunung Krakatau berada, tepatnya di Jalan WR Supratman, Kota Teluk Betung, Lampung.

Bangunan utama Monumen Krakatau merupakan mercusuar yang menjadi saksi bisu dahsyatnya tsunami yang ditimbulkan akibat letusan Gunung Krakatau. Mercusuar yang memiliki tinggi sekitar 2 meter dengan diameter 1,5 meter, dan berat mencapai setengah ton ini, ikut terlempar dari lautan karena gelombang tsunami setinggi 40 meter. POKER ONLINE


Sami Muchtarom, salah seorang pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia chapter Lampung saat ditemui VIP PELANGI menceritakan, akibat tsunami yang paling parah memang di Banten, tapi di Lampung juga ada satu kampung yang benar-benar hancur berantakan.

"Kampung itu lalu diberi nama Kampung Pecoh, atau kampung pecah dalam bahasa Indonesia, untuk mengenang dahsyatnya gelombang tsunami saat itu," katanya.

Monumen Krakatau juga dilengkapi dengan berbagai relief yang menggambarkan kehidupan masyarakat Lampung sebelum dan pasca-letusan Gunung Krakatau. Dikelilingi oleh rerimbunan pohon dan berhimpitan langsung dengan Taman Dwipangga, Monumen Krakatau kini tidak hanya menjadi tugu peringatan, tetapi juga menjadi bagian dari keragaman alam dan budaya yang merupakan salah satu pesona Indonesia. AGEN BANDARQ 

Kini Monumen Krakatau menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang banyak dikunjungi pelancong, baik dari kawasan Lampung maupun dari daerah lain. 

"Banyak wisatawan datang kesini membawa anak-anak, sekadar duduk-duduk sambil melihat-lihat Monumen Krakatau. Di sini juga menjadi tempat pesta rakyat kalau ada peringatan seperti 17 Agustus, atau saat digelarnya Festival Krakatau," ungkap Sami menambahkan.

1 komentar:

  1. GaleriQQ Agen Bandarq, Domino99, Bandar Sakong Online Terbesar

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Sakong Terbesar di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan GaleriQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk anda para pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik lain nya yang bisa anda dapatkan di GaleriQQ

    New Promo :
    Terhitung dari Tanggal 01/06/2019, kami mengadakan promo bonus minimal TO
    Promo Bonus X-tra Turnover : Dibagikan Setiap 2 Minggu Sekali Jatuh Pada Tanggal 16 Dan Tanggal 01.
    * Turn Over 10 jt = FreeChips Rp 25.000,-
    * Turn Over 25 jt = FreeChips Rp 50.000,-
    * Turn Over 50 jt = FreeChips Rp 100.000,-
    * Turn Over 100 jt = FreeChips Rp 250.000,-
    * Turn Over 200 jt = FreeChips Rp 500.000,-

    Games Yang di Hadirkan GaleriQQ :
    * Poker
    * Bandar poker
    * BandarQ
    * AduQ
    * Domino99
    * Bandar66
    * Sakong
    * Capsasusun

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : GaleriQQ
    Twitter : GaleriQQ
    Kemenangan : GaleriQQ
    BBM : D60A983B/galeriqq
    WA : +855968017703
    LINE : csgaleriqq

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.