Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Tempat Tidur Berbentuk Rahim Ini Akan Membuat Anda Tertidur Lelap Seperti Bayi.

Tempat Tidur Berbentuk Rahim Ini Akan Membuat Anda Tertidur Lelap Seperti Bayi.

Perkara tentang tidur memang bukan hal sepele. Bagi manusia, tidur merupakan aktivitas super penting yang bisa menjaga kesehatan tubuh dan jiwa. Namun, mendapatkan tidur yang berkualitas juga tidak mudah bagi sebagian besar orang. Gangguan dalam tidur seperti insomnia hingga sleep apnea merupakan gangguan yang ilmuwan coba pecahkan. Nah, kini muncul desain tempat tidur seperti rahim yang dipercaya bisa membuat penggunanya tidur nyenyak seperti bayi.

Para ahli menghabiskan sembilan bulan dengan cermat mengembangkan sebuah kamar tidur bernama "Woom". Kamar tidur ini mempunyai desain tempat tidur mirip kepompong, yang terinspirasi oleh bentuk rahim. Terdapat di hotel The Zed Rooms, London, masing-masing kamar tidur Woom mempunyai pencahayaan yang redup, dinding merah muda lembut dan kasur berteknologi tinggi. Semua ini adalah unsur yang dirancang untuk mendorong energi positif dan relaksasi.

Menurut psikolog, Hope Bastine, kamar dan tempat tidur tersebut didesain khusus karena banyak tamu yang tidak bisa tidur nyenyak di tempat yang baru, termasuk hotel.

“Para ilmuwan mengakui ada 'efek malam pertama' lebih dari satu dekade yang lalu. Efek ini membuat setengah dari otak secara tidak sadar lebih waspada ketika berada di lingkungan yang tidak dikenalnya,” ujar Hope seperti dikutip dari Independent.

Desain tempat tidur seperti rahim juga bukan tanpa alasan. Menurut Hope, selama minggu-minggu terakhir kehamilan, bayi meningkatkan konsumsi tidur REM, yang mencapai waktu tidur tertinggi dua belas jam sehari di minggu terakhir sebelum kelahiran. Memancarkan keamanan dan kenyamanan rahim, desain kamar tidur yang canggih bertujuan untuk membantu meredam status "waspada merah" otak yang berkembang saat tidur di tempat baru. Menarik, kan?

Didesain untuk tidur optimal saat tamu jauh dari rumah, hotel ini adalah kolaborasi antara perusahaan teknologi tidur Simba dan perusahaan desain Cuckooz. Anda bisa mencoba tidur di tempat tidur mirip rahim ini karena tersedia untuk dipesan di situs Cuckooz.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.