Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Ternyata Membuat Mantan Cemburu Bisa Membahayakan Kesehatan, Ini Alasannya!

Ternyata Membuat Mantan Cemburu Bisa Membahayakan Kesehatan, Ini Alasannya!

Membuat mantan merasa cemburu ternyata bisa membahayakan kesehatan kita dan inilah alasannya Teens. 

Saat kita diputuskan oleh mantan tentunya perasaan jengkel yang bercampur sedih akan timbul. Bahkan kita juga akan sering berpikiran untuk membalas dendam kepada mantan dan membuatnya cemburu agar mereka bisa merasa menyesal karena telah memutuskan hubungan. 

Namun menurut seorang terapis psikodinamik Claire McRitchie mengatakan bahwa kebiasaan membuat cemburu mantan kekasih ialah tindakan yang bisa membahayakan kesehatan emosi kita nih Teens.


"Menggunakan orang lain untuk membuat mantan cemburu adalah permainan yang membahayakan bagi kesehatan mental karena ada tiga orang yang terlibat. Mereka masing-masing memiliki perasaan yang dipertaruhkan. Kalian tidak hanya bermain dengan perasaan kalian sendiri tapi juga perasaan orang lain," jelas Claire McRitchie kepada Teen Vogue. 

Saat remaja adalah waktunya bagi kita untuk bisa mencoba mengatur emosi. Mulai dari masalah keluarga, percintaan, tugas sekolah hingga ujian bisa membuat kita kesulitan mengendalikan emosi.

Jadi saat membuat mantan merasa cemburu dinilai sebagai tindakan yang kurang dewasa dan bisa berdampak bagi kesehatan mental. Untuk itu terapis tersebut memberi saran daripada membuat mantan cemburu lebih baik mencoba untuk memperbaiki diri untuk menyembuhkan perasaan setelah putus. 

"Pilihan tepat untuk mengatasi rasa sakit karena putus cinta ialah dengan menggunakan rasa sakit itu sebagai cara untuk memahami diri sendiri dan membuatnya semakin kuat. Luangkan waktu untuk merenung sebagai pengisi waktu dan belajar dari hal tersebut," imbuhnya.

Membuat mantan cemburu memang pasti sering kita pikirkan sebagai cara terampuh untuk balas dendam kepada mantan. Namun setelah tahu bahwa hal ini ternyata bisa membuat kesehatan mental kita nggak baik, sebaiknya hindari melakukan hal tersebut ya Teens. 

Jadi gimana pendapat kalian setelah mengetahui alasan bahwa membuat mantan cemburu bisa membahayakan kesehatan kita tersebut Teens?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.