Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Cara-cara Sederhana Untuk Mengetahui Siapa yang Suka Stalking Akun Instagram Kita..

Cara-cara Sederhana Untuk Mengetahui Siapa yang Suka Stalking Akun Instagram Kita..

Hayo, siapa yang suka nge-stalk Instagram atau media sosial orang lain?

Nge-stalk itu sebenarnya enggak salah kalau masih dilakukan dengan batasan tertentu. Ada kok orang yang nge-stalking akun kita hanya untuk kepo tentang kehidupan kita atau merasa kagum dengan kita.

Namun kalau sudah sampai mengeluarkan ancaman atau bikin kehidupan stalker enggak biasa, tandanya ada yang salah dengan kegiatan stalking itu!

Nah untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, kita harus tahu tanda-tanda Instagram kita di-stalking orang lain, nih!

Untuk itu, coba cari tahu 3 tanda kalau Instagram kita ternyata di-stalking orang lain!

Instagram Story

Sebenarnya, enggak ada cara pasti untuk mengetahui orang-orang yang stalking kita lewat Instagram Story.

Alasannya, algoritma Instagram Story itu acak banget. Namun belakangan ini diketahui kalau orang teratas yang ada dalam daftar melihat story kita itu adalah orang yang paling sering berinteraksi dengan kita.

Cara paling tepat untuk mengetahui ada orang yang stalking kita atau enggak adalah dengan melihat semua daftar siapa aja yang melihat Instagram Story dan lakukan pengawasan terhadap tanda lainnya!

Like & unlike

Seseorang yang nge-like foto kita bakalan terlihat dari notifikasi yang muncul kok!

Namun, kalau mereka nge-stalk, biasanya mereka bakalan berusaha enggak meninggalkan jejak, jadi harusnya mereka enggak mungkin nge-like.

Namun kalau ada notif like, lalu saat kita buka notif tersebut hilang, bisa jadi tandanya orang tersebut melakukan unlike, sehingga kemungkinan mereka melakukan stalking terhadap akun kita.

Private account

Ada tiga tipe stalker, yaitu yang kita follow dan mem-follow kita serta yang mem-follow kita tanpa kita follow balik, atau bahkan enggak saling mem-follow satu sama lain.

Yang sebenarnya perlu kita waspadai adalah orang yang enggak kita follow, karena kalau orang tersebut mem-private atau menutup akun Instagramnya, padahal sering memberikan like, komentar, atau melihat story kita, bisa jadi orang tersebut stalking kita, lho!

Dengan mem-private akun Instagramnya, kita jadi enggak bisa mengetahui apa-apa tentang orang yang men-stalking kita!

Apa yang harus kita lakukan kalau kita di-stalking orang?

Yang pertama harus kita lakukan adalah tenang. Bisa jadi orang tersebut stalking kita hanya karena kepo berat atau menggemari kita.

Namun, kalau stalking tersebut sampai bikin hidup kita enggak nyaman, misalnya seperti kena ancaman atau hal mengerikan lainnya, kita bisa melaporkan ke polisi, kok! Ceritakan juga ke orang-orang terdekat kita, biar mereka bisa melindungi kita!

Cara lain adalah kurangi penggunaan Instagram dan media sosial. Berlebihan memperlihatkan kehidupan kita ke orang lain bisa berakibat buruk, lho!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.