Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Foto Ini Seperti Jendela Pesawat, Kenyataannya Bikin Tepuk Jidat..

Foto Ini Seperti Jendela Pesawat, Kenyataannya Bikin Tepuk Jidat.. 

Pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi terpopuler. Dengan pesawat jarak antar destinasi yang jauhnya ratusan hingga ribuan kilometer bisa ditempuh hanya dengan beberapa jam saja. Meski demikian, harga tiket yang cukup mahal membuat transportasi jenis ini masuk ke golongan atas.

Meski bukan pengalaman pertama, namun nyatanya banyak orang yang masih berhasrat untuk mengabadikan momen naik pesawat terbang. Salah satu yang paling sering jadi objek foto untuk diunggah ke media sosial adalah bagian jendela. Ya, banyak orang memotret jendela dari arah dalam untuk diunggah dan ditambahi kata-kata tujuan penerbangannya. Kamu juga pernah kan?

Nah, kalau kamu liat foto di bawah ini pasti langsung menyimpulkan kalau foto tersebut adalah jendela pesawat. Di situ terlihat jendela dengan dindingnya yang berwarna putih dan berbentuk oval. Selain itu terlihat juga pemandangan langit dan awan seolah foto ini diambil dari dalam pesawat yang sedang terbang.

Pun pada foto kedua. Meski bentuk jendelanya agak berbeda dari pesawat kebanyakan, jendela pada foto yang viral ini lebih berbentuk lonjong ke atas.

Namun kalau mengira itu adalah benar-benar potret jendela pesawat yang diambil dari bagian dalam, kamu salah besar. Faktanya memang bukan. Foto tersebut hanya diambil dari lubang di gagang sebuah botol plastik. Botol plastik ini biasanya dibuat wadah produk cair seperti sabun atau oli.

Lubang yang ada di gagang tersebut fungsinya memudahkan orang untuk membawa botol. Warna botol putih solid ditambah bentuk pegangannya yang lonjong kalau difoto dari jarak dekat menjadi mirip jendela pesawat terbang. Apalagi jika lubang pada botol itu diarahkan ke langit. Jadi mirip banget.

Foto yang menipu mata itu belakangan memang viral di media sosial. Pada unggahan akun Facebook Siakap Keli, foto tersebut sudah dibagikan lebih dari 3.000 kali. Fotonya bisa dipakai untuk gaya-gayaan sedang naik pesawat tuh. Padahal hanya foto dari bolongan sebuah botol saja.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.