Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Rumah 27 Lantai Hanya Ditinggali 5 Orang, Beginilah Keluarga Terkaya Asia Ini Rawat Rumah Termahal di Dunia Miliknya.

Rumah 27 Lantai Hanya Ditinggali 5 Orang, Beginilah Keluarga Terkaya Asia Ini Rawat Rumah Termahal di Dunia Miliknya.

Jika bicara mengenai Crazy Rich Asia, nama keluarga Ambani tentu tidaklah asing didengar.

Pasalnya, keluarga ini adalah orang terkaya di Asia saat ini dengan nilai kekayaan yang cukup fantastis.

Keluarga ini memiliki kekayaan mencapai 60 milliar dolar AS atau setara dengan Rp868 triliun, sebuah angka yang fantastis untuk nominal kekayaan.

Dikatakan keluarga Ambani tinggal di sebuah rumah termahal di dunia yang hanya kalah dengan Istana Buckingham London, yaitu rumah Ratu Elizabeth II.

Melansir dari News.com.au, keluarga ini memiliki bisnis yang dipelopori oleh kepala keluarga Ambani, Dhirubhai Ambani.

Berawal dari bisnis bahan sederhana, keluarga ini mengubah industrinya menjadi perusahaan serat dan benang terbesar di dunia.

Kini mereka memiliki Reliance Industries yang memiliki bisnis mulai dari minyak bumi, bahan kimia hingga ponsel. Bahkan bertanggung jawab atas seperlima di India.

Selain kekayaannya yang fantastis, rumah yang mereka tinggali adalah salah satu yang menarik.

Rumah yang disebut dengan Antilia adalah sebuah apartemen yang memiliki 27 lantai yang terletak di jantung kota Mumbai, di salah satu jalan termahal di dunia.

Ambani, istrinya Nita dan ketiga anak mereka Anant, Akash dan Isha telah tinggal di rumah itu sejak 2010, dua tahun setelah pembangunan dimulai.

27 lantai, yang sebagian besar terdapat langit-langit yang diperpanjang, juga memiliki teater dengan 50 kursi, sembilan lift yang membentang dari lobi, dan ruang serbaguna untuk menghibur para tamu.

Kolam renang melayang di tepi apartemen dan garasi parkir membentang enam tingkat agar sesuai dengan 160 mobil.

Semuanya dirawat dan dijaga kebersihan oleh lebih dari 600 staf, 24 jam sehari, tetapi ketika anak-anak pulang dari belajar di seluruh dunia, mereka masih harus membersihkan kamar mereka sendiri.

"Ini adalah rumah modern dengan hati orang India," kata Nita Ambani  kepada Vanity Fair .

"Kami membuat rumah kami tepat di atas karena kami ingin sinar matahari, jadi itu adalah rumah yang ditinggikan di atas taman." katanya.

Meski memiliki rumah semegah ini, keluarga Ambani tidak hanya hidup dalam kemewahan di Mumbai.

Keluarga Ambani meninggalkan rumah kesayangannya di India, untuk berkeliling dunia dengan Airbus pribadi keluarga dan terbang ke mana pun ia harus pergi.

Ambani membeli Airbus sebagai hadiah ulang tahun untuk istrinya pada tahun 2007 sebesar 60 juta, dolar AS atau sekitar Rp868 miliar.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.