Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Selain durian Rp 14 Juta / Buah ,Ini 5 Buah Termahal Di Dunia ..

Selain durian Rp 14 Juta / Buah ,Ini 5 Buah Termahal Di Dunia ..

Baru-baru ini warganet digemparkan dengan cerita durian yang berhasil terjual dengan harga selangit, yakni Rp 14 juta per buah. Rasanya tak masuk akal harga sebuah durian hampir mencapai harga sepeda motor. Biasanya, kita menjumpai buah durian dijual mulai Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu.

Durian yang memiliki nilai tinggi diberi nama J-Queen dan dijual di Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Harga yang tak biasa untuk sebuah durian membuat warganet penasaran, hingga menjadi perbincangan hangat. Dikutip brilio.net dari Instagram @realplazaasiatasik dan @makassar_iinfo, rupanya durian J-Queen merupakan buah yang cukup istimewa. Di mana duriannya sendiri hanya dapat berbuah selama tiga tahun sekali. Seperti diketahui, pohon durian J-Queen hanya ada satu di Indonesia.

Durian langka ini kabarnya merupakan hasil perkawinan durian unggul di Indonesia. Durian ini ditemukan oleh A-King alias Aka yang merupakan lulusan dari universitas di Yogyakarta. Aka menaman pohon durian J-Queen di kampung halamannya di Tasikmalaya. Menariknya lagi durian tersebut ternyata telah berhasil memenangkan kontes durian yang diselenggarkan di Penang, Malaysia beberapa waktu yang lalu.

Keistimewaan itulah yang membuat Durian J-Queen memiliki nilai tinggi. Berbicara soal buah dengan harga selangit, ternyata tak hanya durian J-Queen. Beberapa buah ternyata memiliki keistimewaan dan menjadi buah termahal di dunia. Berikut ulasannya yang dilansirbrilio.net dari berbagai sumber, Senin (28/1).

1. Semangka hitam Densuke.

Semangka ini terbilang cukup unik, berwarna hitam dan tidak memiliki garis pada bagian luarnya. Penampakan semangka ini tak seperti semangka pada umumnya. Semangka ini memiliki berat 11 kg yang ditanama secara eksklusif, di sebuah pulau di Jepang. Uniknya, buah ini berhasil terjual dengan harga yang tak biasa, yakni USD 4 ribu atau Rp 56 juta per buahnya.

Kabarnya, buah ini memiliki nilai jual yang mahal karena dianggap langka. Buah ini hanya bisa didapatkan di Hokaido, Jepang dan setiap tahunnya hanya ada 10 ribu semangka yang tumbuh.

2. Melon Yubari.

Melon Yubari memiliki harga yang tak biasa, bahkan mencapai harga satu unit mobil. Melon Yubari ini merupakan tanaman asal Jepang yang dibudidaya dalam rumah kaca. Uniknya lagi, melon ini diberi topi atau penutup khusus agar tidak terpapar sinar matahari. Kabarnya, Melon Yubari memiliki rasa yang begitu lezat dan manis.


3. Nanas Heligan.

Nanas Heligan merupakan nanas yang cukup langka. Nanas ini tidak bisa dijumpai di setiap negara. Nanas Heligan hanya di tanam di Lost Gardens of Heligan yang merupakan kebun botani di bagian barat daya Inggris yang disebut Cornwall.

Ukuran nanas ini lebih kecil dibandingkan nanas yang pernah kita jumpai. Meski memiliki ukuran yang lebih kecil, namun harganya tak main-main, untuk satu buah ini dihargai USD 15 ribu atau Rp 210 juta

4. Anggur Ruby Roman.

Anggur Ruby Roman ini ditanam di Ishikawa, Jepang dengan ukuran yang tak biasa, yakni sebesar bola ping pong. Untuk bisa mendapatkan anggur lezat ini kamu harus mengeluarkan tak sedikit uang. Anggur Ruby Roman ini dijual dengan harga USD 4 ribu atau Rp 56 juta. Namun untuk kualitas kamu tak perlu khawatir, anggur ini melewati tes seleksi ketat sebelum dijual.

5. Mangga Taiyo no Tamago

Taiyo no Tamago yang memiliki arti 'telur matahari' karena jika dilihat mangga ini berbentuk seperti telur raksasa. Kabarnya minat pasar terhadap buah ini cukup tinggi, karena dinilai eksklusif. Setiap tahunnya mangga dipanen pada tahap pertama akan dilelang dan terjual dengan harga puluhan juta. Rasa mangga ini legit dan lebih manis dibanding mangga jenis lain. Meski memiliki harga selangit yakni mencapai USD 3 ribu atau Rp 42 juta, namun peminatnya tak pernah sepi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.