Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Cuma Kerjakan PR, Remaja Ini Kantongi Rp20 Juta

Bagaimana ceritanya?

VIPPELANGI – Ketika libur tiba, remaja biasanya menghabiskan waktu untuk kegiatan yang mengasyikkan, seperti jalan-jalan. Namun, remaja ini berbeda.

Dia menghabiskan liburannya untuk membuat uang dengan kemampuannya: mengerjakan pekerjaan rumah (PR).

Perempuan remaja berasal dari Chongqing, China, ini meraup uang dari pekerjaan itu. Dia membantu orang-orang untuk mengerjakan PR secara online.

Untuk mempromosikan jasanya, anak perempuan yang tak diketahui namanya itu menggunakan akun e-commerce milik sang ibu. Kerja kerasnya menghasilkan uang senilai 10 ribu yuan atau sekitar Rp20,89 juta. Wow!

Jasa yang diberikan adalah pekerjaan menulis. Tulisannya sangat rapi. Sejak diiklankan, permintaan mulai membanjir. Remaja itu harus bekerja keras untuk mengerjakan PR.

Namun ada masalah saat setelah libur sekolah berakhir. Salah satu guru pelanggan mengenali tulisan tangan dan mendapati PR para siswa dikerjakan oleh gadis itu.

Para pelanggan meminta dana yang diberikan dikembalikan lagi. Tapi, gadis ini tak mau mengembalikan uang karena telah menghabiskan hari-harinya untuk mengerjakan PR.

Pelanggan yang marah melaporkan akun ibu gadis itu dan pihak e-commercememblokirnya. Sang ibu marah dan menyita semua hasil pekerjaannya.

Sang gadis merasa tidak bersalah dan menyebut tak ada yang salah dengan menghasilkan uang dengan keahliannya sendiri. Bahkan, uang yang didapatkan itu melebihi dari gaji sang ibu.

Kerjakan PR Pakai Robot, Pelajar Ini Viral

VIPPELANGI – Seorang pelajar muda ini menjadi viral di jejaring sosial. Dia menjadi “ terkenal” setelah ketahuan menggunakan alat ini untuk mengerjakan pekerjaan rumah alias PR dari sekolah.

Bahkan, untuk membeli alat itu, perempuan muda ini mengeluarkan uang senilai Rp1 jutaan.

Alat yang dimaksud adalah robot penyalin senilai 800 yuan (Rp1,67 juta). Siswa SMA di Harbin, Tiongkok ini membeli robot penyalin untuk mengerjakan PR menulis.

Sang ibu, Zhang, curiga setelah putrinya menyerahkan pekerjaan rumah yang telah diselesaikan. Uniknya, tulisan di PR itu sangat rapi dan tak ada kesalahan penulisan.


Ketika membersihkan kamar sang anak, dia menemukan logam aneh yang tersimpan di dalam paket. Alat ini disebut-sebut bisa meniru tulisan tangan.

Sang anak mengaku curang ketika mengerjakan PR dan menyebut alat tersebut bisa mempermudah dia mengerjakan PR. Sang ibu kesal dan protes ke jejaring sosial tentang robot penyalin.

" Alat" ini bisa membuatmu mengerjakan PR, tapi bisa membantumu mengerjakan ujian?" tulis Zhang.

Jadi Viral

Unggahan perempuan ini menjadi viral. Warganet memberikan reaksi beragam tentang robot penyalin.

Mereka berharap robot ini bisa membantunya untuk mengerjakan PR menyalin. Bahkan, ada juga yang menyebut PR menyalin itu tidak berguna.

“ Pakar harus berkaca dengan isu ini. Mengapa kita masih harus mengerjakan tugas itu, padahal bisa dikerjakan oleh robot?” tulis seorang warganet.

Sekadar informasi, di Tiongkok, siswa diminta untuk menyalin tulisan, baik dari buku teks, puisi, atau kamus. Mereka harus menyalinnya dengan tulisan tangan selama berates-ratus kali. Praktik ini sering ditemui di sekolah-sekolah di Tiongkok.

Pantas Diminati Siswa

South China Morning Post (SCMP) meriset robot penyalin itu. Ditemukan ada beberapa toko yang menjual alat ini di situs belanja online Taobao.

Harganya mulai dari 200 yuan (Rp417.533) sampai 1.000 yuan (Rp2,08 juta). Versi robot yang lebih canggih, mengizinkan pengguna untuk memasukkan tulisan tangannya melalui aplikasi. Nah, robot ini akan menulis 6 ribu karakter tulisan China setelah robot itu mempelajarinya.

Warganet menyebut dia memasukkan 6 ribu karakter dalam seminggu ke dalam aplikasi mobile untuk membuat tulisan tangannya. Tak ada perbedaan antara tulisan tangan biasa dengan tulisan robot.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.