Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Fakta Mengagumkan Istri Raja Yordania, Ibu Negara Tercantik Sedunia

Sifat rendah hati dan peduli terhadap sesama membuat sosok Ratu Rania layak dinobatkan ibu negara tercantik sejagat.


Dalam deretan 'first lady' atau istri para raja dan presiden di dunia, Ratu Rania dikenal paling cantik dan anggun. Keanggunan serta kecantikannya selalu menarik perhatian publik, nggak heran wanita satu ini dinobatkan sebagai ibu negara paling cantik di dunia.


Istri dari raja Yordania ini tak hanya cantik secara fisik saja. Namun sikap dan kecerdasannya juga sangat luar biasa. Ibu dari empat anak ini adalah figur ibu negara dan ratu yang wajib dijadikan panutan wanita-wanita di seluruh dunia.

1. Bukan dari keluarga kerajaan.


Ratu Rania bukanlah wanita yang berasal dari lingkungan kerajaan seperti istri para raja lainnya. Ia lahir di Kuwait, orangtuanya berasal dari negara yang sedang berkonflik, Palestina.

Ratu Rania sadar bukan berasal dari keluarga hebat dan kaya raya, ia sangat bersemangat untuk menuntut ilmu hingga akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana dari American University di Kairo.

2. Aktif di media sosial.


Sebagai ibu negara, Ratu Rania sangat aktif di media sosial. Ia selalu ingin berkomunikasi dengan semua orang di dunia. Selain YouTube, wanita ini juga menggunakan Facebook dan Twitter agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Pada channel YouTubenya, ratu berusia 46 tahun ini sering mengutarakan banyak pandangan terhadap Islam dan juga dunia.

3. Jatuh cinta pada pandangan pertama.


Ratu Rania dan Raja Abdullah II menikah dengan upacara yang mewah di tahun 1993. Mereka menikah 6 bulan setelah saling jatuh cinta pada pandangan pertama saat mereka bertemu di pesta makan malam.

4. Keluarga bahagia.


Ratu Rania menikah dengan raja Yordania Abdullah II dan dikarunia empat anak. Empat anaknya antara lain Putri Iman, Pangeran Hussein, Putri Salma dan Pangeran Hashem.

5. Menulis buku.


Selama menjalani tugas kerajaan, Ratu Rania juga menyempatkan waktu menulis buku anak-anak. Wanita paling terkemuka di Yordania ini telah merilis empat buku, termasuk The Sandwich Swap yang menjadi buku terlaris New York Times.

6. Bekerja dengan giat di negaranya.


Berbeda dengan gaya hidup para ratu lainnya yang hobi foya-foya dan membeli barang mewah, Ratu Rania lebih banyak beraktivitas sosial, pendidikan dan anak muda. Di Yordania, Ratu Rania dikenal gigih dalam memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi semua rakyatnya.

7. Mandiri dan miliki pekerjaan yang mapan.


Ratu Rani merupakan sosok pekerja keras selama hidupnya. Setelah lulus kuliah, ia hijrah ke Eropa dan berhasil menduduki dua posisi hebat di perusahaan Apple dan Citibank.

8. Aktif di dunia internasional.


Ratu Rania sangat aktif dalam setiap pertemuan global. UNICEF kerap mengundangnya sebagai pembicara di berbagai perhelatan penting. Ratu Rani selalu berusaha agar semua anak di seluruh dunia dapat mengenyam pendidikan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.