Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Mengapa Generasi Milenial Mulai Tak Tertarik Menikah, Ini Alasan Menurut Para Peneliti


Pada dasarnya manusia ditakdirkan untuk memiliki pasangan. Pendapat ini begitu meresap di masyarakat indonesia, sehingga sebagian orang menganggap menikah adalah hal yang mulia. Bahkan Kebanyakan masyarakat menjadikannya sebagai tujuan hidup.


Mekipun begitu, belakangan ini semakin banyak anak muda yang memilih untuk tidak menikah. Dikutip dari EliteDaily, tidak sedikit generasi milenial yang memilih menunda pernikahan atau bahkan tidak menganggapnya sebagai hal yang penting.Para peneliti mengatakan jika pernikahan bukan lagi prioritas utama kalangan muda milenial pada usia rata - rata 20 kurang lebih.

Baca Juga : Hal yang Harus dan Jangan Dilakukan Menjelang Pernikahan


Penelitian yang dilakukan Pew Research menemukan bahwa sedikitnya ada 26% kaum muda milenial menunda pernikahan. Penelitian juga menyebutkan jika hampir 70% pemuda milenial masih berstatus lajang atau tidak terlalu memikirkan tentang cinta di hidupnya.


Ada banyak hal yang menjadi alasan kaum milineal memilih menunda untuk menikah. Hal tersebut mulai dari karir, faktor ekonomi, menghindari perceraian hingga memilih untuk hidup dalam kebebasan sebelum benar-benar terikat dalam rumah tangga. Sebelum menikah, generasi milineal akan fokus ke pendidikan juga karirnya.


Karena terlalu fokus atau sibuk meraih tingkat pendidikan dan mencapai karir, sebagian besar generasi milenial lupa pada kisah cinta atau asmara. Sejauh ini, generasi milenial juga lebih memilih memiliki banyak teman, kenal dengan banyak orang dan punya banyak hiburan sehingga tak akan membuat mereka kesepian meski statusnya single atau jomblo.

Baca Juga : Janin Menjadi Batu di Dalam Tubuh Sang Bunda


Penelitian lain yang dilakukan Gallup mengatakan jika pernikahan juga masih menjadi bagian yang penting untuk kaum milenial. Hanya saja, mereka masih menundanya dengan alasan menunggu bertemu orang yang tepat. Generasi milenial akan menikah apabila telah siap secara fisik, psikis dan juga finansial yang mapan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.