Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Mengintip Perbedaan Toilet di Tiap Benua


Setiap manusia pasti merasakan apa yang disebut membuang hajat. Membuang hajat dikenal sebagai istilah untuk seseorang yang membuang kandungan zat yang tidak terpakai lagi oleh tubuh. Hal ini merupakan sebuah metabolisme yang biasa terjadi pada tubuh manusia. Akan tetapi, tentu di setiap tempat pasti mempunyai perbedaan yang signifikan mengenai cara atau proses pembuanganya itu. Perbedaan budaya dan iklim suatu wilayah juga sangat berpengaruh pada proses pembuangan kotoran. Disini ane akan menuliskan cara untuk membuang hajat yang diterapkan pada sebuah wilayah di beberapa belahan dunia yang tentunya memiliki perbedaan.

1. Benua Eropa

Pada negara-negara di Eropa, proses membuang hajat ini sudah bisa dilihat dari jaman kerajaan romawi terdahulu. Para arkeolog pun juga banyak menemukan situs-situs yang berkaitan dengan ini. Tentunya pada jaman dahulu Eropa tidak semaju seperti yang kita lihat sekarang. Untuk membuang hajat pun mereka tidak memakai tisu toilet seperti sekarang, tetapi memakai sebuah tongkat dengan spons di ujungnya, batu, atau tanah liat. Yang paling unik pada jamannya adalah tongkat spons yang ternyata dipakai bergantian oleh pengguna toilet pada masa itu. Untuk jenis toilet yang ada di Eropa dari masa Romawi sampai sekarang kebanyakan sudah memakai toilet duduk. Akan tetapi, di beberapa bagian Eropa seperti daerah timur dan selatan masih terdapat toilet jongkok. Bentuknya hanya lubang di lantai.

2. Benua Amerika

Di Amerika jenis toilet dan cara membuang hajatnya hampir sama dengan orang Eropa. Itu karena Amerika merupakan bagian dari Inggris yang tidak lain ada di Eropa. Tetapi seiring berjalannya waktu, toilet itu mengalami perubahan yang berbeda dengan di Eropa. Dari jenisnya toilet di Amerika memakai toilet duduk dilengkapi dengan tisu toilet. Sebelum ditemukannya tisu toilet, orang Amerika menggunakan bonggol jagung untuk mengusap anunya setelah buang hajat. Mereka baru mengenal tisu toilet sekitar tahun 1800an. Penggunaan tisu toilet di Amerika didasari oleh makanan yang ada di sana. Seperti diketahui, orang-orang Amerika kebanyakan memakan daging dan tentu hajatnya pun akan keras dan tidak encer. Dengan menggunakan tisu toilet, mereka akan mudah untuk membersihkannya. 

3. Benua Afrika

Negara-negara di Afrika tentunya berbeda lagi dengan masalah toilet ini. Kecuali bagi negara jajahan Inggris. Jadi di sana, terdapat 2 jenis toilet, Western style atau African style. Western style toilet adalah toilet seperti di negara Eropa dan Amerika kebanyakan yaitu toilet duduk. Sementara African style berbentuk sebuah lubang di tanah. Jika ingin memakainya cukup jogkok di atas lubang tersebut. Pada toilet ala Afica ini, lubang tersebut sangatlah dalam. Sehingga feses yang masuk tidak terlalu tercium baunya dan akan menyatu dengan tanah.

4. Benua Asia

Di benua Asia, tradisi toilet jongkok sudah ada dari jaman nenek moyang. Akan tetapi pada jaman dahulu, untuk ke toilet orang-orang Asia membuang hajatnya di sungai. Mungkin sekalian memberi makan ikan. Seiring perkembangan jaman, dibuatlah toilet jongkok di setiap rumah. Setelah membuang hajat, biasanya, orang Asia lebih cenderung menggunakan air untuk membersihkan bagian tubuhnya itu. Memang tisu toilet juga ada di Asia, akan tetapi penggunaanya masih sedikit dibanding dengan air.


5. Benua Antartika

Benua ini diselimuti es abadi. Dinginnya pun bisa mencapai minus puluhan derajat. Walaupun begitu, disana tetap terdapat kehidupan manusia yang tak lepas dari membuang hajat. Orang-orang yang bepergian disana biasa membuat toiletnya sendiri. Toilet yang dimaksud adalah sebuah lubang yang ada di es dan ditampung oleh kantong plastik seperti trashbag. Trashbag ini nantinya akan dibawa untuk dibuang ke lautan. Hal ini karena Antartika mempunyai aturan yang ketat mengenai toilet. Semuanya harus ditampung dan dibuang di tempat diluar Antartika. Caranya hampir sama seperti di benua lainnya yaitu dengan jongkok. Untuk menjaga privasi, toilet tersebut biasanya dikelilingi oleh dinding es yang bisa dibuat sendiri. Ini juga berfungsi untuk melindungi jika badai terjadi saat sedang buang hajat. Sekarang ini tidak hanya toilet jongkok ditemukan disana, melainkan toilet bawaan dari negara-negara lain. Toilet tersebut biasanya merupakan toilet portable dengan toilet duduk.

1 komentar:

  1. Bonus dari idrsahabatpk.net
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick POKER ONLINE
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys
    Blog : Sahabat Poker

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.