Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

6 Jenis Makhluk Laut dan Salah 1 Diantara 6 Hewan Ada Hewan Darat Paling Mengerikan yang Harus Kamu Lihat..

6 Jenis Makhluk Laut dan Salah 1 Diantara 6 Hewan Ada Hewan Darat Paling Mengerikan yang Harus Kamu Lihat..


Vippelangi , net  ( Adu Q ) - Ada cacing yang panjangnya sampe 10 kaki!

Seperti yang diketahui jika bumi sebagian besar merupakan air. Oleh karena itu, tidak heran jika air memegang peranan penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Luasnya perairan di bumi ini sejalan dengan banyaknya varietas makhluk hidup yang ada di sana.

Kali ini, Keepo akan berbicara tentang salah penghuni dari salah satu perairan yang ada di dunia, tepatnya di lautan. Di sini, kamu akan melihat banyaknya jenis-jenis biota laut yang jarang atau bahkan nggak kamu temukan selama hidup.

Khusus untuk artikel ini, kamu akan disuguhkan dengan penampakan hewan laut yang cukup menyeramkan karena memiliki bentuk fisik serta kemampuan yang nggak biasa. Penasaran? Berikut ulasannya untuk kamu semua!

1.Sarcastic Fringehead.


Sarcastic Fringehead ini memiliki nama lain Neoclinus Blanchardi. Ikan jenis ini merupakan ikan karang yang hidup bebas di sepanjang Pantai California. Biasanya, ikan ini hidup di antara celah karang dengan panjang kurang lebih satu kaki.

Dengan corak tubuh yang berwarna-warni membuat ikan ini sekilas terlihat cantik. Namun, jangan salah ketika ia membuka mulutnya, aroma kengerian langsung kental terasa.

Hal itu disebabkan oleh penampakan gigi-giginya yang tajam serta mulutnya yang bahkan ketika membuka mampu melebihi dua kali ukuran kepalanya.

Mulutnya ini unik karena memiliki warna yang tidak biasa. Karena memiliki warna yang tidak biasa itu, calon mangsanya tidak sadar dan ketika mendekat, mereka pun akan habis dimakannya.

Ikan jenis ini biasanya hidup di kedalaman laut 3 hingga 73 meter. Sarcastic Fringehead juga memiliki julukan ikan vampir karena ia akan menerkam dan menggigit mangsanya dengan menggunakan taringnya yang tajam.

Selain untuk berburu, para ahli juga berpendapat kalau mulutnya yang lebar dengan giginya yang tajam merupakan salah satu mekanisme pertahanan diri terhadap predator yang lebih besar darinya.

2.Northern Stargazer.


Ikan jenis ini mendapat julukan sebagai salah satu ikan termalas di dunia. Hal itu disebabkan sikapnya yang akan terus berdiam diri di tempat persembunyiannya sepanjang hari tanpa melakukan pergerakan sedikit pun.

Ikan yang memiliki nama latin Astroscopus Guttatus ini bersembunyi di antara pasir yang ada di sepanjang lautan Samudra Atlantik yang berada di sepanjang Pantai Timur Laut AS.

Caranya menerkam mangsanya terbilang cukup beringas. Ia akan langsung melahap mangsanya dengan mulut lebarnya tersebut tanpa sisa. Selain daya sergapnya yang mengerikan, ia pun ternyata juga punya senjata rahasia, yakni sengatan listrik yang dapat dikeluarkan melalui kepalanya.

Berdasarkan penelitian, di dalam kepala ikan Northern Stargazer terdapat organ khusus yang mampu menembakkan sengatan listrik sehingga mangsanya pun menjadi tidak berkutik.

Selain untuk berburu, kemampuan khusus ini juga digunakan untuk bertahan hidup dari serangan predator serta pada saat terjadi perkelahian dengan ikan Notrhern Stargazer yang lain ketika memasuki wilayah kekuasaan mereka.

3.Pink Sea-Through Fantasia.


Kenapa dinamakan demikian? Karena biota laut yang satu ini memiliki tubuh yang transparan sehingga seluruh organ dalam tubuh dapat terlihat dengan jelas. Spesies baru ubur-ubur ini pertama kali ditemukan pada tahun 2007 silam di wilayah Laut Filipina dan Utara Sulawesi.

Pada saat itu, sekelompok fotografer kelautan dari NOAA (National Ocean and Atmospheric Administration), National Geographic Society, dan WHOI Ocean Life Institute tengah mendokumentasikan kehidupan di timur laut.

Nah, pada saat itulah mereka secara tidak sengaja melihat sebuah objek berwarna merah muda tengah berenang. Ketika didekati, ternyata makhluk ini merupakan spesies langka ubur-ubur dan organ dalamnya pun terlihat dengan sangat jelas.

Pink Sea-Throught Fantasia hidup di kedalaman 8.200 kaki di bawah permukaan laut. Nah, selain punya tubuh yang transparan, mereka juga memiliki kemampuan untuk memunculkan cahaya di antara gelapnya lautan.

4.Bobbit Worm.


Jika ditanya cacing laut manakah yang paling mengerikan, jawabannya adalah Bobbit Worm. Pasalnya cacing laut ini memiliki ukuran sepuluh kaki dengan tentakel serta serta capitnya yang tajam.

Cacing yang memiliki nama latin Eunice Aphroditois ini merupakan predator tingkat atas yang mampu memangsa apa pun yang berada di atasnya. Mulai dari ikan, udang, gurita, kepiting, hingga ikan beracun seperti ikan harimau dan buntal menjadi santapan empuknya.

Uniknya, meski memiliki insting pembunuh yang mengerikan, Bobbit Worm ini ternyata diketahui tidak memiliki mata dan juga otak, lho. Jadi, ia hanya mengandalkan sensor yang ada di tentakelnya saja ketika memangsa korbannya.

Ia pun bergerak hanya dengan menggunakan ototnya saja ketika melahap mangsanya. Biasanya, mereka akan berdiam di dalam pasir ketika melahap korbannya sampai selesai. Jadi, semakin besar ukuran tubuh korbannya, semakin lama pula ia berada di dalam pasir.

5.Deep-Sea Dragonfish.


Sebagai penghuni salah satu lingkungan terkejam di lautan membuat Deep-Sea Dragonfish menjadi salah satu predator paling menakutkan di antara predator laut dalam lainnya.

Ikan jenis ini biasanya tinggal di kedalaman 1.500 hingga 4.500 meter di bawah permukaan laut. Tekanan air laut yang mencapai 200 atmosfer membuat ikan jenis ini memiliki bentuk fisik yang tidak biasa.

Tergolong sebagai salah satu spesies belut, Deep-Sea Dragonfish memiliki mulut besar yang digunakan untuk menerkam mangsanya. Bagian rahang dari ikan ini dilengkapi dengan gigi-gigi yang tajam dan juga besar sehingga mampu mencabik-cabik korbannya dalam sekejap.

Nah, karena hidup di tekanan yang tinggi membuat struktur tengkorak kepalanya berbeda dari ikan biasanya. Di bagian kepala mereka terdapat dua buah cekungan yang secara tidak langsung berfungsi untuk meminimalisir tekanan pada otak.

Selain itu, habitatnya yang tidak mendapatkan cahaya membuat ia memiliki kemampuan khusus, yakni dapat memunculkan cahaya yang digunakan sebagai umpan untuk mangsa-mangsanya.

Uniknya, ikan ini mampu mengeluarkan dua cahaya sekaligus, yakni biru dan merah. Berbeda dari ikan lainnya yang hanya mampu mengeluarkan satu cahaya saja.

Itu dia lima jenis ikan dengan wujud paling mengerikan yang hidup di dalamnya lautan. Memang lautan ini menyimpan berjuta misteri yang masih belum terpecahkan. Setelah membaca artikel ini, apakah kamu semakin penasaran dengan kehidupan makhluk yang ada di laut dalam?

6. Otongus Saurus X.



1 komentar:

  1. pelangi99
    pelangiasik.com | indopelangi99.com | pelangi99.net
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 25.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 8 Permainan.
    BandarQ
    AduQ
    Capsasusun
    Domino99
    Poker
    BandarPoker
    Sakong
    Bandar66

    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • BBM : D872D7D9
    • WECHAT : PELANGI99COM
    • WA : +62812-6715-1623
    • LINE : PELANGI99.COM
    • IG : INDOPELANGI99COM

    Daftar
    Agen BandarQ
    Kartu Online
    Judi Online
    AgenSakong
    BandarQ

    Baca juga Berita Terbaru .:
    Berita Viral
    Berita Terkini
    Berita Kriminal

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.