Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

Traveling ke 10 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2019


VipPelangi,  Jakarta - Inspirasi destinasi traveling bisa datang dari mana saja. Dari sekian banyak latar belakang dari kunjungan ke sebuah tempat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pergi ke deretan negara paling bahagia tahun 2019.

Sustainable Development Solutions Network untuk United Nations, pertengahan bulan lalu, seperti dilansir dari CNN, Kamis (4/4/2019), menuturkan, penetapan negara-negara ini berdasarkan enam kriteria.

Mereka adalah penghasilan, kebebasan, kepercayaan, kemungkinan mencapai hidup sehat, dukungan sosial, dan kedermawanan. Jadi, mana saja negara yang didaulat paling bahagia tahun ini? Berikut ulasan lengkapnya.

Australia

Wilayah di selatan Indonesia ini menempati posisi ke-10 negara paling bahagia di dunia. Road trip jadi ide perjalanan yang disarankan untuk menikmati keseluruhan pesona Australia. Mulai dari modernitas kota-kota besar, deretan wilayah sunyi di gurun, lanskap pesisir memukau, hingga pemandangan bawah laut yang spektakuler.

Kanada

Menyusul di posisi sembilan, ada Kanada. Wilayah ini merupakan satu-satunya negara di Amerika, baik utara maupun selatan, yang berhasil masuk 10 besar. Kanada dikenal memiliki banyak 'pertunjukan' alam memukau, termasuk Banff National Park di Alberta.

Selandia Baru

Tragedi penembakan di dua masjid di kota Christchurch menunjukan penduduk Selandia Baru sangat suportif. Kedermawanan pada sesama begitu tampak tak lama setelah peristiwa nahas itu berlangsung. Seperti tetangganya, Selandia Baru juga merupakan salah satu destinasi road trip paling cantik di Bumi.

Swedia

Menjelajah jalan-jalan asing untuk menemukan spot cantik seperti Stortorget Square di kawasan kota tua di Ibu Kota Swedia, Stockholm, jadi salah satu ide perjalanan di sini. Sembari santai, biarkan mata Anda menangkap deeret gedung tua yang sudah berdiri sejak abad ke-13.

Swiss

Swiss menempati posisi ke-6 negara paling bahagia di dunia tahun 2019. Negara satu ini dikenal memiliki perpaduan antara lanskap alam yang sanggup membuat napas Anda tertahan dan bangunan-bangunan tua nan megah. Pemandangannya siap membawa Anda seolah memasuki lorong waktu kembali ke berabad silam.

Negara-Negara Paling Bahagia di Dunia



Belanda

Berbicara tentang Belanda, kebanyakan pelancong sangat mungkin membayangkan pemandangan kota berupa kanal-kanal dengan jalur sepeda di kanan-kiri. Suguhan tak lekang waktu ini sangat mungkin Anda lakoni di kota di negara ke-5 paling bahagia di dunia.

Islandia

Negara yang disebut-sebut sebagai penyedia destinasi alam paling memukau di Bumi ini ada di posisi empat negara paling bahagia di dunia. Deretan pemandian air panas alami dan air terjun cantik tiada dua selalu jadi highlight perjalanan banyak pelancong.

Norwegia

Negara yang dikenal sebagai salah satu tujuan untuk berburu aurora borealis ini menyuguhkan petualangan tiada akhir. Mulai dari gunung, pesisir, desa-desa nelayan, hingga segudang wilayah seolah terisolasi di tengah megah julangan bukit, semua ada.

Denmark

Sementara Copenhagen direpresentasikan oleh Noma, restoran dengan dua bintang Michelin, Danes nyatanya juga bisa menyuguhkan pengalaman makan mewah nan tak terlupakan. Anda juga bisa membeli salah satu hot dog ala Denmark yang terkenal dan menjelajah jalan-jalan Nyhavn.

Finlandia

Finlandia berhasil kampiun sebagai negara paling bahagia di dunia selama dua tahun berturut-turut. Dikenal sebagai salah satu negara paling dingin di Bumi, Finlandia selalu jadi destinasi menyenangkan untuk menghabiskan musim dingin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.