Header Ads

Image and video hosting by TinyPic

7 Wisata Cilacap dengan Pemandangan Alam yang Menakjubkan, Cocok Refreshing



VipPelangi Jakarta Wisata Cilacap  ternyata sangat beragam. Berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat, Cilacap merupakan daerah Provinsi Jawa Tengah yang juga adalah tempat pertemuan dari budaya Jawa Banyumasan dengan Sunda.


Keunikan budayanya tersebut bukanlah satu satunya hal yang menjadi daya tarik Cilacap. Tetapi berbagai tujuan wisata Cilacap  sangatlah menakjubkan dan merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para travelers.

Cilacap juga terkenal dengan adanya Pulau Nusakambangan, di mana terdapat penjara untuk tahanan dengan hukuman mati maupun hukuman seumur hidup.

Tetapi, hal tersebut tidak membuat wisata Cilacap jadi menyeramkan. Sebaliknya, keindahan-keindahan alam Cilacap banyak juga yang terdapat di Pulau Nusakambangan. Nah, penasaran kan dengan destinasi wisata Cilacap? Seperti Vipqqdomino rangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa wisata CilacapKamis (4/4/2019).

Wisata Cilacap yang Menakjubkan



1. Pantai Teluk Penyu

Wisata Cilacap yang pertama adalah Pantai Teluk Penyu. Karena wilayah Cilacap yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, wisata Cilacap pun memiliki jajaran pantai pantai yang indah.

Pantai Teluk Penyu merupakan pantai yang paling terkenal di antaranya. Lokasi pantai ini juga sangat dekat dengan pusat kota yaitu hanya berjarak 2 km, membuat wisata cilacap ini mudah untuk disambangi.

Wisata Cilacap satu ini memiliki panorama senja yang indah dan terkenal juga dengan ombaknya yang sangat ganas. Di seberang pantai, kamu akan disajikan dengan pemandangan hijau dari Pulau Nusakambangan.

Bermain air dan berjemur sembari menikmati indahnya pantai ini bisa dinikmati, asalkan kamu hati-hati dengan ombaknya. Walaupun kamu tidak akan menemukan penyu di sini, setidaknya semuanya akan terobati dengan pemandangan yang sangat indah.

2. Segara Anakan

Segara Anakan merupakan sebuah laguna yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Nusakambangan. Wisata Cilacap ini bisa jadi destinasi menarik dengan ekosistem pantai hingga hutan bakau yang masih sangat alami.

Dengan berbagai jenis tanaman bakau serta ikan-ikan sebagai pemandangan bawah lautnya, membuat kamu merasakan ketenangan selama berlibur di sini. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan hijau Segara Anakan akan semakin menambah teduhnya suasana.

Wisata Cilacap Berupa Pantai-pantai di Nusakambangan



3. Pantai Kali Kencana

Meski terkenal sebagai pulau tahanan untuk para narapidana, Nusakambangan tetap memiliki bagian yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Bagian-bagian ini bukan main indahnya, karena letak pulau Nusakambangan yang begitu strategis.

Pantai Kali Kencana adalah salah satu wisata Cilacap yang sangat indah di Pulau Nusakambangan. Pantai Kali Kencana ini bisa ditempuh dengan perahu tradisional dari Pantai Teluk Penyu selama 15 menit.

Tidak hanya itu, kamu harus bertualang menyusuri hutan kurang lebih tiga jam perjalanan untuk bisa mencapai lokasi Pantai Kali Kencana. Jauhnya perjalanan akan terbayar lunas dengan hamparan pantai berair biru dan pasirnya yang bersih.

4. Pantai Kalipat

Berbanding terbalik dengan Pantai Kali Kencana, Pantai Kalipat malah hanya membutuhkan waktu 1 jam perjalanan saja dari dermaga kedatangan.

Wisata Cilacap ini juga berlokasi di Pulau Nusakambangan dan tidak perlu menguras tenaga untuk mencapainya. Air laut di Pantai Kalipat ini sangat biru dan deburan ombak serta angina sepoi yang berhembus dapat membuatmu betah berlama-lama menikmati keindahan pantai ini.

5. Pantai Ranca Babakan

Lagi-lagi pantai ini terletak di Pulau Nusakambangan, yaitu Pantai Ranca Babakan. Pantai Ranca Babakan ini tak kalah indah dengan pantai pantai di Pulau Nusakambangan lainnya.

Pantai yang satu ini memang terbilang cukup jauh dari pusat Kota Cilacap. Membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam dari Pelabuhan Cilacap untuk bisa menuju ke dermaga pantainya. Dari dermaga, kamu hanya perlu trekking ringan selama 20 menit.

Pantai ini terbilang unik karena letaknya agak menjorok ke dalam pulau, sehingga tidak perlu takut akan ancaman ombak besar. Air jernih dan pasir putih menjadi daya tarik utama Pantai Ranca Babakan yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Cilacap Berupa Air Terjun



6. Curug Mandala

Selain pantai, wisata Cilacap juga menyimpan banyak keindahan curug atau air terjun yang menyegarkan. Ada beberapa curug yang berlokasi di Cilacap dan cocok untuk menenangkan pikiran.

Salah satu curug tersebut adalah Curug Mandala. Sesuai dengan namanya, curug ini terletak di Desa Mandala. Medan yang dilalui untuk mencapai wisata Cilacap satu ini memang lumayan sulit, sehingga kamu harus melakukan persiapan dengan matang bila ingin mengunjungi curug ini.
Curug Mandala yang mengalir indah di antara bebatuan dan hijaunya pepohonan menawarkan salah satu panorama air terjun terindah di Cilacap.

7. Curug Cimendaway

Berbanding terbalik dengan Curug Mandala yang masih minim fasilitas. Curug Cimendaway memiliki fasilitas penunjang pariwisata yang cukup lengkap.

Mulai dari toilet, tempat makan hingga sarana bermain flying fox. Curug ini juga memiliki mitos unik yaitu apabila ada pasangan yang datang berkunjung kemari katanya akan bisa berjodoh.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.